Disdikpora Pangandaran Gelar OGN Tahun 2018

Pembukaan Olimpiade Guru Nasional (OGN) tingkat Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka meningkatkan wawasan, pengetahuan, motivasi, kompetensi, profesionalisme, kinerja dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta budaya, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pangandaran menggelar Olimpiade Guru Nasional (OGN) tahun 2018 tingkat kabupaten.

Ketua Panitia OGN Pangandaran, Usep Efendi, menjelaskan, guru dituntut untuk memiliki berbagai aspek pendukung untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Melalui OGN yang melombakan berbagai mata pelajaran di tingkatannya masing-masing, baik SD maupun SMP.

“Jadi olimpiade bukan hanya untuk siswa saja, akan tetapi tingkat guru juga ada. Adapun yang dilombakan cukup variatif, mulai dari IPA, IPS, Bahasa Indonesia, Inggris, maupun Matematika,” jelas Usep kepada Koran HR, Senin (25/03/2018).

Usep menambahkan, pada penyelenggaraan OGN tersebut, dari guru SD yang menjadi peserta sebanyak 29 orang, guru SMP bidang mata pelajaran (mapel) matematika sebanyak 8 orang, IPA 8 orang, IPS 8 orang, Bahasa Indonesia serta Bahasa Inggris juga diikuti oleh masing-masing mapel 8 orang.

“Mekanisme lomba ini melalui tes tulis. Nantinya yang berhasil jadi juara berhak maju ke tingkat provinsi. Adapun soal yang saat ini kita berikan kepada peserta, merupakan soal dari kami,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Disdikpora Pangandaran, Surman, melalui Sekretaris Disdikpora, Agus Nurdin, mengatakan, bahwa OGN tersebut bertujuan agar para pendidik di bawah lingkungannya tersebut bisa berkualitas guna mewujudkan pendidikan yang lebih baik, terutama dalam mencetak generasi penerus yang siap menghadapi berbagai tantangan zaman.

“Siapapun yang keluar sebagai pemenang di tingkat kabupaten ini, kami harap agar bisa dipertahankan di tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Mudah-mudahan para guru yang berhasil bisa membawa harum nama baik Pangandaran,” katanya. (Ntang/Koran HR)

KOMENTAR ANDA