Disdikpora Pangandaran Gelar Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba ke Pelajar

Penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba oleh Disdikpora Pangandaran ke pelajar di salah satu hotel di Pangandaran. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran menggelar penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada pelajar se Kabupaten Pangandaran. Acara yang berlangsung di salah satu hotel di Pangandaran tersebut berlangsung lancar, Rabu (14/03/2018).

Sekretaris Disdikpora Pangandaran, Agus Nurdin, menjelaskan, bahwa penyalahgunaan narkoba sangat membahayakan generasi muda, khususnya para pelajar. Karena itu, pihaknya melakukan penyuluhan kepada pelajar agar tidak terjerumus ke hal-hal yang negativ.

“Narkoba bukan hanya bahaya untuk penggunanya, namun efek kecanduan yang berpengaruh pada fisik itu sangat tidak baik untuk masa depan. Apalagi, mental dan jiwa pengguna tersebut jelas sangat terganggu. Dengan ini, saya harap pemuda di Pangandaran jangan sampai menyalahgunakan narkoba,” jelasnya kepada HR Online.

Rahma Nova, salah satu peserta dari MAN 2 Pangandaran, mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh pelajar tingkat SLTP dan SLTA tersebut dinilainya sangat penting. Sebab, para pelajar perlu banyak pengetahuan soal bahaya penyalahgunaan narkoba agar tidak terjerumus ke jalan yang salah.

“Kan tidak semua anak-anak tahu apa itu narkoba, bagaimana bahayanya dan sebagainya. Melalui kegiatan penyuluhan ini tentunya sangat bermanfaat untuk pengetahuan kita sebagai pelajar,” ujarnya. (Aceng/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar