Dzikir dan Halaqoh Kebangsaan di Pangandaran, Jeje; Hubbul Wathon Minal Iman

Dzikir dan halaqoh kebangsaan di Masjid Agung Pangandaran. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka memperkokoh ukhuwah islam dan jiwa nasionalisme, PCNU Kabupaten Pangandaran menggelar dzikir dan halaqoh kebangsaan di Masjid Agung Pangandaran, Kamis (01/03/2018).

Kegiatan yang dihadiri ribuan masyarakat serta warga Nahdliyyin ini, juga dihadiri Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata. Sementara itu, istighosah tersebut dipimpin langsung KH. Amir Hamzah selaku Rois Syuriah PC NU Kabupaten Ciamis.

Pada kesempatan sambutan, Bupati Jeje menyampaikan bahwa kegiatan dzikir kebangsaan tersebut merupakan bentuk eksistensi warga Nahdliyyin yang ada di Pangandaran. Karena itu, ia harap semua masyarakat yang hadir untuk merawat dan menegakkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Para Kyai dan Ulama sudah jelas sekali sejarahnya dalam merumuskan Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Maka dari itu, mari kita rawat dan jaga dengan baik,” katanya dalam sambutan.

Berkaitan dengan kondisi saat ini, Jeje meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecahbelah kesatuan bangsa ini demi terciptanya kedamaian dan kondusifitas.

“Kan sudah jelas, Hubbul Wathon Minal Iman yang artinya mencintai tanah air sebagian dari iman. Sudah tentu menjadi kewajiban kita menjaga dan mencintai negeri ini,” pungkasnya. (Aceng/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA