Engineer Fest 2018 Unigal Ciamis, “Satu Semangat, Satu Kebanggaan”

Mahasiswa besama dosen dan unsur pimpinan, merayakan ulang tahun fakultas teknik yang ke 20, di Gedung Indoor Kampus Unigal, Senin (27/03/2018). Foto : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Galuh (FT Unigal) menyelenggarakan kegiatan Engineer Fest 2018 bertajuk “Satu Semangat, Satu Kebanggaan”, Kamis-Senin (22-26/03/2018), di lingkungan kampus. Engineer Fest 2018 tersebut dimeriahkan dengan berbagai macam agenda, mulai dari olahraga, akademik, kesenian dan kerohanian.

Ketua BEM FT Unigal, M. Mulya Rohman, ketika ditemui Koran HR, Senin (27/02/2018), menuturkan, Engineer Fest 2018 merupakan salah satu agenda rutin organisasi mahasiswa (Ormawa) di Fakultas Teknik.

“Even ini merupakan ajang memperkuat jalinan silaturahmi mahasiswa teknik mulai dari tingkat satu sampai tingkat empat, yang tergabung dalam suporter solid teknik atau super sonik,” katanya.

Menurut Mulya, even Engineer Fest 2018 juga ditujukan untuk melakukan persiapan  menghadapi kegiatan Pekan Raya Kampus (PRK) 2018. Dalam PRK, berbagai macam kegiatan diperlombakan dan diikuti oleh setiap fakultas.

“Pada even ini, kami juga mempersiapkan calon peserta unggulan dari Fakultas Teknik, mulai dari kegiatan olahraga, akademik, kesenian dan kerohanian. Mereka yang juara di tingkat fakultas akan diikutsertakan pada kegiatan PRK Universitas,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua Pelaksana Engineer Fest 2018, M. Fauzi Ridwan, menuturkan, even Engineer Fest 2018 diikuti oleh semua mahasiswa teknik, mulai dari tingkat satu sampai tingkat empat. Mata lomba yang dipertandingkan dalam even tersebut diikuti oleh perwakilan dari setiap kelas.

Wakil Dekan III FT Unigal, Uu Saepudin, ketika ditemui Koran HR, Senin (26/03/2018), membenarkan agenda rutin Engineer Fest 2018 yang dilaksanakan mahasiswa yang tegabung dalam organisasi BEM fakultas.

Uu mengaku sangat mengapresiasi kreatifitas serta inovasi mahasiswa yang tegabung dalam BEM FT Unigal dalam penyelenggaraan even Engineer Fest tahun 2018. Menurut dia, even Engineer Fest kali ini berlangsung sangat meriah.

Sementara itu, Dekan FT Unigal, Nugraha Kusuma Ningrat, ketika dimintai tanggapan, Senin (26/03/2018), mengaku terharu lantaran pada even Engineer Fest 2018 kali ini BEM FT memberikan sebuah kejutan.

“Saya terharu sekali. Mereka bikin kejutan. Untuk pertama kalinya, di usianya yang ke 20, mahasiswa fakultas teknik merayakan ulang tahun fakultas,” katanya. (Deni/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar