FKIP Unigal Ciamis, Tuan Rumah Muswil IMAKIPSI ke V

 

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Galuh (Unigal), menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-V, Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan Seluruh Indonesia (IMAKIPSI) se Jawa, Nusa & Bali, 27-29 Maret 2018.

Wakil Dekan III FKIP Unigal, Bidang Kemahasiswa, Alumni dan Humas, Ade Suherman, ketika ditemui HR Online, Kamis (29/03/2018), mengaku bangga lantaran FKIP Unigal bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan organisasi kemahasiswaan (ormawa) eksternal tingkat nasional.

“Ini membuktikan bahwa jejaring yang dibangun mahasiswa FKIP Unigal sudah sangat luas. Dan pemilihan lokasi kegiatan ini juga menjadi momentum bagi untuk menujukkan eksistensi sekaligus memperkenalkan FKIP Unigal kepada peserta dari luar daerah,” katanya.

Ade berharap, informasi positif mengenai keberadaan FKIP Unigal nantinya bisa disebarluaskan oleh para peserta atau anggota IMAKIPSI kepada masyarakat luas.

Pada kesempatan yang sama, Ade mengungkapkan bahwa sepanjang Bulan Februari-Maret 2018 ini, banyak kegiatan ayau even yang digelar di lingkungan FKIP Unigal, mulai dari skala lokal, regional hingga nasional.

“Selama dua bulan ini (Februari-Maret) begitu banyak kegiatan disini (FKIP). Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar,” katanya.

Informasi yang berhasil dihimpun HR Online, menyebutkan, beragam kegiatan atau even sengaja digelar di lingkungan FKIP Unigal. Mulai dari kegiatan Pekan Raya Kuntansi (Perak), Olimpiade Matematika, Joyful English 2018, Gebyar Matematika, Seminar Nasional dan Festival Budaya (Baratra Fesdaya), Pekan Raya Biologi, Muswil IMAKIPSI se Jawa, Nusa dan Bali.  

Even itu, Ade menambahkan, menjadi ajang bagi FKIP Unigal untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa dalam berorganisasi, sekaligus promosi penerimaan calon mahasiswa baru. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA