Gali Potensi Atlet Sejak Dini, MTsN 8 Ciamis Gelar Turnamen Futsal

Turnamen futsal antar sekolah tingkat dasar di halaman MTsN 8 Ciamis. Foto: Muhafid/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka menggali potensi atlet olahraga sejak dini, MTsN 8 Ciamis menggelar turnamen futsal antar SD/MI se-Kecamatan Lakbok, Jum’at-Sabtu, 02-03 Maret 2018. Turnamen yang digelar di halaman sekolah tersebut, disaksikan oleh ratusan siswa dari berbagai sekolah serta para guru pembimbing.

Ahmad Yasin, Ketua Panitia, menjelaskan, bahwa pada turnamen yang merupakan agenda tahunan sekolahnya tersebut kali ini adalah yang ke-5, meski tahun sebelumnya turnamen tersebut tidak digelar. Kendati demikian, ajang kebolehan olahraga futsal antar sekolah tersebut tetap menarik perhatian dan antusias para peserta sangat luar biasa.

“Alhamdulillah peserta ada 20 tim dari berbagai sekolah, baik SD maupun MI yang ada di Kecamatan Lakbok. Kompetisi selama dua hari ini, nantinya akan memperebutkan kejuaraan serta mendapatkan penghargaan yang telah kami siapkan,” jelasnya kepada HR Online, Sabtu (03/03/2018).

Yasin menambahkan, meskipun kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan sekolah, namun pihaknya juga melibatkan para siswanya untuk terlibat langsung mensukseskan kegiatan.

“Kebetulan di sekolah kami di tahun ajaran baru nanti ada kelas olahrga, makanya kegiatan ini sangat cocok sekali bagi siswa yang akan masuk ke sekolah kami. Apalagi jika siswa tersebut berprestasi, ke depannya juga ketika akan lebih mudah dalam melanjutkan, bisa menggunakan beasiswa prestasi olahraga,” imbunya.

Di tempat yang sama, Kepala MTsN 8 Ciamis, H. Maskur, memaparkan, turnamen futsal antar sekolah tingkat dasar tersebut selain untuk mengasah dan menggali potensi bakat atlit dari siswa sekolah tingkat dasar, juga merupakan upaya sekolahnya untuk memperkuat silaturahim antar sekolah yang ada.

“Karena kegiatan ini sudah jadi agenda tahunan, sudah barang tentu kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu sekali, terlebih tahun kemarin kita tidak menggelar turnamen ini. Alhamdulillah antusiasnya sangat besar sekali,” ujarnya.

H. Maskur berharap, melalui turnamen tersebut para siswa dapat meningkatkan prestasinya, baik di bidang akademik maupun olahraga serta dapat menjunjung sportifitas dalam bermain.

“Bagi yang juara kita sediakan tropi, uang pembinaan serta voucher beasiswa yang mana nanti dapat digunakan bila mereka masuk ke sekolah kami,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar