Gedung PCNU Kota Banjar Akhirnya Diresmikan Ketum PBNU

Ketum PBNU KH. Said Aqil Sirajd saat berdoa pasca meresmikan Kantor PCNU Kota Banjar. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjar, Jawa Barat akhirnya diresmikan oleh Ketua Umum PBNU, Prof. KH. Said Aqil Sirodj, Sabtu (24/03/2018). Peresmian gedung yang berlokasi di Dusun Rancakole, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman tersebut dihadiri berbagai tokoh di Banjar dan ribuan masyarakat.

Ketua Panitia, Gun Gun Gunawan Abdul Jawad, mengatakan, sebelum peresmian tersebut digelar, perjalanan cukup panjang untuk mensukseskan kegiatan tersebut, baik dari sisi kepantiaan maupun dari komunikasi dengan Ketum PBNU serta elemen lain yang ada di Banjar.

“Alhamdulillah akhirnya kerja keras kita semua bisa terbayar dengan kehadiran Ketum PBNU. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami selaku warga Nahdliyyin Kota Banjar. Apalagi, sekitar 2 tahun lalu gedung ini peletakan pertama juga dilakukan oleh Ketum PBNU,” terangnya.

Dalam rangka memeriahkan peresmian tersebut, lanjut Gun Gun, panitia menggelar berbagai rangkaian kegiatan, seperti apel kesiapan panitia bersama Polres, Dishub dan Banser, pembacaan ayat suci Al Qura’an dua kali khataman sebelum peresmian oleh para hafidz dan hafidzoh, festival hadroh, lomba tumpeng, maupun aksi dari Pagar Nusa NU yang memukau para pengunjung.

“Kita ingin tunjukkan kepada masyarakat bahwa NU dengan Banomnya benar-benar melestarikan kebudayaan, menjaga tradisi, dan bertekad mensyiarkan agama islam ahlussunnah waljamaah an-nahdliyyah serta menjaga dan mencintai NKRI,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Sekretaris PCNU Kota Banjar, Supriana, menyampaikan, keberadaan gedung PCNU Kota Banjar yang lokasi berada di antara tengah-tengah wilayah Kota Banjar tersebut merupakan wakaf yang diberikan warga NU yang ada di Banjar. Maka dengan saat ini sudah adanya tempat berbagai kegiatan warga NU tersebut, ia harap dapat digunakan sebaik-baiknya, terlebih untuk mensyiarkan agama islam.

“Sekarang masih tahapan 1 lantai, ke depan mudah-mudahan kita diberikan kemudahan untuk membangun aula di lantai dua gedung PCNU ini,” katanya.

Sementara Rois Syuriah PCNU Kota Banjar, KH. Muin Abdurrohim, menyampaikan rasa bahagianya atas kehadiran Ketum PBNU yang mana beberapa tahun ke belakang juga memberikan doa dan meletakkan batu pertama Gedung PCNU Kota Banjar itu.

“Ini berkah dan do’a dari para alim ulama serta izin dari Alloh SWT gedung ini bisa terwujud. Semoga warga NU Kota Banjar terus diberikan keberkahan,” singkatnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA