Gesits, Skuter Listrik Karya Anak Bangsa Segera Meluncur

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),- Gesits, skuter listrik buatan anak bangsa bakal segera ramaikan pasar sepeda motor di Tanah Air. Skutik tersebut dijadwalkan meluncur tahun 2018 ini.

Direktur Utama PT Gesits Technologies Indo, Harun Sech, mengatakan, skuter bertenaga listrik itu sudah siap dipasarkan di Indonesia. “Kami sedang siapkan. Pabrik manufakturnya di PT Wijaya Karya Konstruksi,” terang Harun, seperti dilansir VIVA, Jum’at (23/03/2018).

Namun, dia belum mau menyebutkan secara pasti, kapan waktu peluncuran produk hasil kerja sama antara Garansindo dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya itu. Namun, beredar kabar bahwa skuter tersebut bakal mengaspal mulai bulan Agustus 2018.

Dalam memproduksi Gesits, pihaknya juga menggandeng PT Pindad, yakni sebuah perusahaan industri dan manufaktur yang bergerak dalam pembuatan produk militer serta komersial di Indonesia.

Sebagai tahap awal, skutik hasil karya anak bangsa itu akan diproduksi sekitar 50 ribu unit di pabrik milik PT Wijaya Karya Konstruksi.Motor ini diklaim bakal lebih canggih dari purwa rupa yang sebelumnya sudah digaungkan beberapa tahun terakhir. Hanya saja belum dapat dipastikan apa saja perubahan yang bakal terlihat nantinya. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar