Google Maps Akhirnya Sediakan Aplikasi Khusus Buat Pengguna Motor

Fitur baru Google Maps bagi pengguna sepeda motor. Photo: Net/Ist.

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),-

Para pengguna sepeda motor di Indonesia kini sudah bisa menikmati aplikasi Google Maps untuk mendapatkan rute yang lebih akurat. Setelah sekian lama aplikasi tersebut hanya menyediakan navigasi untuk kendaraan roda empat, kereta api, pesepeda dan pejalan kaki.

Dilansir Liputan6.com, Selasa (20/03/2018), kini dengan adanya fitur tersebut, pengendara sepeda motor pun akan mendapatkan rute yang lebih akurat. Karena sebelumnya, para pengendara sepeda motor yang menggunakan Google Maps pada umumnya diarahkan mengikuti jalur pengguna mobil, yakni masuk ke jalan-jalan besar atau jalan tol.

Selain memberikan rute yang lebih akurat, navigasi ini pun menginformasikan bila ada penutupan jalan serta ketersediaan lahan parkir kendaraan di tempat yang akan dituju. Sebelum tersedia di Indonesia, fitur baru Google Maps ini terlebih dahulu diluncurkan di India pada Desember tahun lalu.

Memang sebelum Google Maps, Waze sudah lebih dulu meluncurkan fitur navigasi bagi pengendara roda dua. Dengan penambahan ini, pengemudi sepeda motor bisa mengetahui jalur lalu-lintas yang lebih cepat dan juga aman untuk dilewati.

Kemudian kelebihan lainnya yang ada pada Waze yaitu, pengguna bisa mendapatkan informasi mengenai kondisi jalanan terbaru dari sesama pengmudi sepeda motor. Bukan hanya itu, informasi jalur alternatif yang mungkin tidak bisa dilewati pengguna mobil juga hadir dalam fitur tersebut. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar