GP Ansor Langensari Banjar Gelar PKD

PKD GP Ansor Kecamatan Langensari yang berlangsung di SMK NU Langensari. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Kecamatan Langensari, Kota Banjar, menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di SMK NU Langensari. Acara yang diikuti oleh puluhan calon anggota Ansor itu berlangsung selam dua hari, Sabtu-Minggu, 10-11 Maret 2018.

Ketua PC GP Ansor Kota Banjar, Supriyanto, mengatakan, kegiatan PKD tersebut merupakan pintu utama siapapun yang hendak masuk ke organisasi Ansor. Hal ini dilakukan guna menjalankan roda organiasi sebagaimana peraturan GP Ansor yang ada.

“Saya meyakini jika kaderisasi berjalan lancar dan terus dilakukan oleh Ansor dari semua level, niscaya persoalan apapun bisa selesai, termasuk persoalan negara,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Langensari, Abdullah Hasan, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap para peserta yang telah meluangkan waktunya untuk bersama-sama melakukan kaderisasi di GP Ansor. Menurutnya, para peserta yang secara latar belakang berbeda-beda, tentunya akan menjadi satu kesatuan melalui pengkaderan ini.

“Mudah-mudahan saja nanti peserta yang hadir saat ini bisa terus bersama-sama menjaga ulama dan mensyiarkan Islam yang berpaham Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyyah,” singkatnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar