Hai Pria, Jagalah Penampilan dengan Cara Ini!

 

Ilustrasi. Foto : Ist/ Net

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Jangan salah, pria juga perlu melakukan perawatan kulit wajah untuk menjaga penampilan. Apalagi, sekarang banyak juga wanita yang menyukai pria yang rajin menjaga penampilan.

Pria harus mengikuti dan menjalani perawatan untuk menghindari kulit kering dan kusam. Soalnya, pria tidak bisa mempergunakan berbagai macam kosmetik seperti halnya wanita menutupi kondisi kulitnya.

Bagi pria, tips perawatan yang dilansir dari Lifestyle Kompas.com ini bisa diaplikasikan untuk menjaga kebersihan kulit.

#1. Perawatan Wajah Dasar

Sepertihalnya wanita, pria juga perlu membersihkan wajah dan melembabkan wajah.
Apalagi pria cenderung mempunyai kulit berminyak akibat setiap hari terkena polusi dan asap rokok.

Tapi, hindarilah kebiasaan memakai sabun mandi untuk mencuci muka. Alasannya karena sabun mandi menyebabkan kulit wajah mengering.

Gunakanlah pembersih wajah yang baik serta efektif untuk semua jenis kulit. Ingat, setelah cuci muka, biasakan gunakan pelembab.

#2. Gunakan Tabir Surya

Efek sinar matahari seringkali merusak warna dan juga tekstur kulit. Sayangnya, pria biasa cenderung abai dengan hal itu.

Gunakanlah produk tabir surya dengan kadar SPF minimal 30 yang mudah meresap agar tidak ada efek lengket terhadap kulit.

#3. Lakukan Eksfoliasi

Unakan scrub wajah secara rutin, seminggu sekali, untuk menghilangkan sel kulit mati. Aktifitas ini juga bermanfaat untuk mencegah komedo dan jerawat muncul yang disebabkan penyumbatan pori-pori oleh minyak atau kotoran.

#4. Pencegahan Keriput

Perlu diketahui, dehidrasi yang terjadi pada kulit bisa menyebabkan munculnya Keriput atau garis-garis halus.

Untuk mencegahnya oleskan krim mata untuk menghidrasi kulit di bawah mata. Lakukan rutin setiap pagi dan sebelum tidur. Kebiasaan ini juga dapat mengurangi efek sembab pada mata.

#5. Jaga Area Bibir

Area bibir sangat mudah mengalami pecah-pecah dan menghitam. Akibatnya, bibir terlihat menjadi buruk.

Untuk mengatasinya, biasakan menggunakan lip balm agar kelembaban bibir tetap terjaga.

#6. Lakukan Manikur

Hei-hei, manikur bukan hanya untuk wanita. Pria juga harus merawat tangan. Kuku pria perlu dipotong rapi dan juga dibersihkan.

#7. Jaga Kebersihan Jenggot

Pastikan jenggot dipelihara dan dijaga kebersihannya agar tidak menyebabkan gatal.

Bersihkanlah jenggot dengan menggunakan sampo atau sabun pembersih wajah. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA