Harga Sayuran di Pasar Parigi Pangandaran Merangkak Naik

Salah satu kios pedagang sayuran di Pasar Parigi, Kabupaten Pangandaran. Saat ini harga sayuran di pasar tersebut mengalami kenaikan. Photo: Aceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Harga kebutuhan poko di Pasar Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mulai merangkak naik, terutama komoditas sayuran. Kenaikkan yang lebih menonjol terjadi pada bawang merah, dari semula Rp.22.000 per kilogram, kini menjadi Rp.28.000.

Nurhayati, salah seorang pedagang sayuran di Pasar Parigi, mengatakan, sudah hampir satu bulan ini harga bawang merah mencapai angka Rp.28.000 per kilogramnya. Kenaikan ini akibat kurangnya pasokan dari Jawa Tengah.

“Berdasarkan informasi yang saya dapat, tanaman bawang milik para petani di daerah Berebes, Jawa Tengah mengalami kebanjiran, jadi bawangnya banyak yang busuk,” terangnya, kepada HR Online, Kamis (08/03/2018).

Namun, menurut Nurhayati, untuk harga bawang putih masih terhitung setabil, yaitu Rp.24.000 per kilogram. Sedangkan, untuk jenis sayuran lainnya hanya mengalami kenaikan antara Rp.1.000-Rp.2.000 saja. (Cenk/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar