Hati-hati, Terlalu Sering Pakai Celana Jeans Ketat Berisiko Terhadap Mr P

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Tahukan Anda, kalau pria yang sering memakai celana jeans yang ketat bisa membahayakan organ vitalnya atau Mr P? Jika belum tahu berikut ini ulasannya yang HR Online rangkum dari Medical News Today.

Pria yang memakai celana jeans ketat akan berisiko terhadap Mr P, diantaranya Mr P yang bengkok, infeksi saluran kemih, kandung kemih lemah, torsio testis dan bahaya lainnya dalam waktu yang panjang. Hal itu terbukti dari survei terhadap dua ribu pria di Inggris.

Hasil survei mengungkapkan bahwa 25% pria yang sering mengenakan celana jeans ketat mengalami masalah kandung kemih, 50 persennya merasakan tidak nyaman di pangkal paha serta 1 dari 5 pria alami Mr P bengkok.  

Dijelaskan Dr. Hilary Jones, seorang pakar medis, mengenakan celana jeans ketat akan memperlambat suplay udara pada wilayah Mr P. Bukan hanya itu, memakai celana yang ketat juga bisa mengakibatkan spermatic cord yang dapat memperlambat aliran darah ke testis.

Akibat spermatic cord itu pria akan kena torsi testis. Dan jika telah terjadi hal seperti itu, maka harus dilakukan segera pembedahan agar terhindar dari kerusakan permanen pada testis.

Penyakit lainnya yaitu akan terkena infeksi saluran kemih. Alasannya, memakai jeans yang ketat dalam jangka waktu lama akan menekan wilayah selangkangan serta Mr P secara berlebih. Sehingga, kulit di sekitar selangkangan tidak akan menerima aliran udara yang cukup. Itulah ang menyebabkan berkembanganya jamur yang kemudian masuk ke Mr P yang akhirnya menginfeksi saluran kemih. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar