HIMPAUDI Pangandaran Sulap Barang Bekas jadi Media Pembelajaran

HIMPAUDI Pangandaran, menggelar kegiatan workshop kreasi media pembelajaran melalui pemanfaatkan barang-barang bekas bagi guru PAUD, Kamis (08/03/2018), bertempat di GOR Kecamatan Parigi. Foto : Entang SR/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Pangandaran, menggelar kegiatan workshop kreasi media pembelajaran melalui pemanfaatkan barang-barang bekas bagi guru PAUD, Kamis (08/03/2018), bertempat di GOR Kecamatan Parigi.

Ketua HIMPAUDI Kabupaten Pangandaran, Aay, ketika ditemui HR Online, Kamis (08/03/2018), menuturkan, kegiatan tersebut ditujukan untuk memotivasi guru PAUD agar kreatif dan inovatif dalam mempersiapkan media pembalajaran.  

Aay menjelaskan, barang bekas yang tidak dipakai bisa dimanfaatkan oleh guru PAUD untuk dijadikan media pembelajaran. Kali ini, barang bekas yang digunakan diantaranya, bekas kepingan kaset CD, kardus, batu kali, stick ice cream dan banyak lagi lainnya.

Sementara itu, Kokon Koniah, salah seorang guru PAUD asal Cigugur, ketika dimintai tanggapan, Kamis (08/03/2018), menuturkan, pemanfaatan barang bekas untuk jadikan media pembelajaran tersebut ditujukan untuk memudahkan siswa memahami materi pembelajaran.

“Media atau sarana pembelajaran yang dipelajari saat ini adalah untuk media pembelajaran menghitung dan melukis,” katanya.

Informasi yang dihimpun HR Online, kegiatan workshop kreasi media pembelajaran lewat pemanfaatan barang bekas itu diikuti sekitar 300 guru dari 129 lembaga PAUD se Kabupaten Pangandaran. (Ntang/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA