Hujan Disertai Angi di Kalipucang Pangandaran, Belasan Rumah Rusak

Salah satu rumah yang mengalami rusak saat diguyur hujan yang disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Hujan deras yang disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat membuat belasan rumah rusak karena tertimpa pohon roboh, Minggu (25/03/2018), sekitar pukul 12.30 WIB.

Ketua FK Tagana Kabupaten Pangandaran, Nana Suryana, mengatakan, peristiwa angin kencanag di wilayah tersebut setidaknya membuat belasan rumah di dua titik di Kalipucang, yakni di Desa Banjarharja dan Desa Cibuluh, mengalami kerusakan.

“Sesuai data rumah rusak yang tercatat akibat kejadian ini, di antaranya 3 rusak berat dan 13 rusak ringan.  Adapun menurut wilayah, di Desa Banjarharja rusak ringan sebanyak 10 rumah dan rusak berat 1 rumah. Sementara di Desa Cibuluh rusak berat sebanyak 2 rumah dan rusak sedang ada 3,” ungkapnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kata Nana, namun korban ditaksir mengalami kerugian puluhan juta rupiah. “Semoga kejadian ini tidak terjadi lagi dan korban bisa mendapatkan bantuan seperti terpal untuk menutupi atap rumah yang belum diperbaiki,” pungkasnya. (Aceng/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar