Ingin Hapus Akun Facebook dari Ponsel? Begini Caranya

Photo: Ilustrasi

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Baru-baru ini Facebook diterpa isu tak sedap mengenai bocornya data pengguna. Bahkan, pendiri WhatsApp, Brian Acton, menyatakan kalau ia akan menghapus akun Facebook miliknya.

Meski demikian, CEO Facebook, Mark Zuckerberg, telah berjanji bahwa ada tiga hal terkait keamanan data pribadi pengguna Facebook. Terlepas dari kejadian tersebut, jika pengguna ingin menonaktifkan akun Facebook melalui ponsel, ada cara yang dapat pengguna lakukan. [Baca berita terkait; Puluhan Juta Data Pengguna Bocor, Ajakan Hapus Facebook dan Intsagram Bermunculan].

Pertama, login akun Facebook Anda, misalnya dari ponsel Android. Lalu, klik pilihan menu dibagian kanan atas, tepatnya di sebelah kanan icon notifikasi. Kemudian, scroll layar ke bawah untuk menemukan Account Settings.

Setelah masuk ke Account Settings, pengguna bisa mengklik General, selanjutnya klik Manage Account yang letaknya berada di posisi paling bawah. Di situ pengguna bisa memilih Deactivate akun Facebook dengan menyentuh teks Deactivate. Lalu, ketik password Anda demi keamanan, dan klik Continue.

Nantinya pengguna akan menemui pertanyaan apakah benar-benar ingin menonaktifkan akun Facebook. Di sini pengguna bisa memilih opsi atau mengetikkan secara manual terkait alasan menonaktifkan akun Facebook.

Bila akun sudah dinonaktifkan, maka profil, nama dan foto pengguna yang dibagikan ke Facebook secara otomatis akan hilang. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA