Ingin Selalu Awet Muda? Coba Konsumsi Makanan & Minuman Ini

Buah Alpukat. Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),- Punya wajah dan tubuh awet muda mungkin jadi dambaan banyak orang. Bahkan, diantara mereka ada yang rela melakukan berbagai hal demi mendapatkan pujian lantaran punya wajah awet muda di usia senja.

Tapi, ada juga orang yang mencoba beberapa cara alami dan herbal untuk mendapatkan wajah dan tubuh yang awet muda, salah satunya mengonsumsi makanan dan minuman berkhasiat. Dikutip dari okezoneLifeStyle, berikut ini daftar makanan dan minuman yang berkhasiat bikin wajah dan tubuh awet muda;

Almond

Sudah sejak lama kacang-kacangan dipercaya bisa membuat awet muda. Salah satunya kacang almond yang kaya kandungan vitamin E dan sangat baik untuk regenerasi kulit, kuku dan rambut. Kandungan dari kacang almond juga dapat melindungi kulit dari radikal bebas serta sinar ultraviolet.

Kopi

Senyawa bioaktif yang terkandung dalam kopi mampu melindungi kulit dari kanker melanoma. Menurut para peneliti, dengan rutin mengonsumsi kopi empat cangkir sehari bisa meminimalkan risiko terkena kanker melanoma hingga 20 persen.

Alpukat

Buah alpukat dipercaya berkhasiat membuat penikmatnya awet muda. Karena, kandungan vitamin C, E, serta omega 3 yang banyak dalam alpukat juga bisa membuat kulit jadi halus, kencang bersinar, dan mencegah keriput.

Telur

Mengonsumsi telur juga bisa membuat awet muda. Hal ini bisa terjadi lantaran telur mengandung banyak vitamin B kompleks, protein dan asam amino. Perlu diketahui bahwa kulit dan kuku manusia sangat bergantung pada protein untuk bisa tumbuh sehat.

Air

Air putih paling alami dan harus dikonsumsi secara rutin manusia. Dalam sehari manusia harus minum 2-3 liter air. Fungsinya, selain untuk kesehatan, juga untuk mencegah kulit dari proses pengeriputan. Jadi, buat kamu yang ingin selalu awet muda, minum air putih banyak-banyaknya biar kulit tidak cepat keriput. Selain sehat dan segar, kamu pun akan mendapatkan wajah dan kulit kencang. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA