Ini Performa Internet Operator Indonesia Menurut nPerf

 

Aplikasi speed test nPerf mengeluarkan laporan terbaru berjudul “Barometer of Mobile Internet Connections in Indonesia”. Foto : diambil dari Kompas.com

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Aplikasi speed test nPerf mengeluarkan laporan terbaru berjudul “Barometer of Mobile Internet Connections in Indonesia”. Dalam laporan itu, nPerf menobatkan Telkomsel sebagai operator telekomunikasi terbaik pada kurun waktu tahun 2017.  

Dilansir dari Kompas.com, nPerf mengungkapkan, laporan itu merujuk hasil uji yang dilakukan mulai 1 Januari sampai 31 Desember 2017, terhadap enam operator, diantaranya Bolt, Hutchison Tri, Smartfren, XL axiata, Indosat Ooredoo, dan Telkomsel.

Performa mobile internet connection keenam operator tersebut diuji, mulai dari kualitas browsing, kecepatan unggah dan unduh, latensi, dan kualitas streaming. Dari serangkaian tes tersebut, Telkomsel memiliki performa internet paling baik dengan kecepatan unduh (download) 10,64 Mbps.   

Urutan selanjutnya, Smartfren dengan kecepatan 9,60 Mbps, Bolt dengan kecepatan 8,87 Mbps, XL Axiata dengan kecepatan 4,35 Mbps, Hutchison Tri dengan kecepatan 2,96 Mbps, dan Indosat Ooredoo dengan kecepatan 2,68 Mbps.

Pada kecepatan unggah (upload), Telkomsel juga memimpin dengan kecepatan 7,91 Mbps. Selanjutnya, XL Axiata dengan kecepatan 2,95 Mbps, Indosat Ooredoo dengan kecepatan 2,15 Mbps, Smartfren dengan kecepatan 2,14 Mbps, Hutchison Tri dengan kecepatan 2,11 Mbps dan Bolt dengan kecepatan 1,23 Mbps. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar