Jalur Pamarican Ciamis Menuju Banjar Macet, Ini Penyebabnya

Akibat pengalihan jalur, arus kendaraan tampak mengular panjang di jalan penghubug Pamarican-Kota Banjar. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Banyaknya pohon tumbang akibat diterjang angin putting beliung yang terjadi pada Rabu (20/03/18) sore tadi, membuat jalur lalu lintas dari arah Banjarsari, Kabupaten Ciamis menuju Kota Banjar, maupun sebaliknya, tak bisa dilalui oleh kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil.

Arus kendaraan terpaksa dialihkan melalui jalur Pamarican-Banjar. Pengalihan jalur tersebut mengakibatkan terjadinya kemacetan yang sangat panjang. Pantauan HR Online di lapangan, dari mulai jalan pertigaan Kertahayu hingga Desa Binangun, Kota Banjar, antrian kendaraan mengular hingga belasan kilo meter. [Baca berita terkait; Belasan Rumah di Pamarican Ciamis Rusak Akibat Angin Puting Beliung].

Anton, salah seorang pengemudi mobil, mengatakan, dirinya terjebak macet lantaran jalan utama menuju Pangandaran tertutup oleh reruntuhann pohon tumbang. “Saya terpaksa harus mengikuti arus, meski kendaraan harus berjalan merayap. Dari Kota Banjar untuk mencapai Kertahayu ini saya menghabiskan waktu hingga satu jam,” katanya, kepada HR Online, saat dijumpai di tengah kemacetan. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA