Jangan Dibuang, Ini Khasiat dan Manfaat Biji Semangka

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Tidak banyak yang tahu ternyata biji semangka sama banyak manfaatnya dengan buahnya. Dikutip dari Step to Health, biji semangka yang sering kita buang ternyata mempunyai kandungan vitamin A,B, dan C, mineral, serta antioksidan

Lantas bagaimana cara mengolahnya agar biji semangka berkhasiat?. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah siapkan sekitar 40 biji semangka serta 2 liter air. Kemudian giling biji tersebut lalu masukkan kedalam air dan direbus. Air rebusan yang dicampur dengan biji semangka itu aman diminum selama dua hari.

Nah, berikut khasiat lain dari air rebusan yang dicampur dengan biji semangka.

# Bersihkan Ginjal

Ginjal merupakan bagian yang penting di dalam sistem atau fungsi pencernaan. Pasalnya, salah satu manfaat ginjal yaitu bisa mengeluarkan racun melalui urine. Untuk itu agar ginjal tetap sehat dan bersih, minum air rebusan biji semangka, karena air tersebut mempunyai manfaat untuk membersihkan ginjal Anda.

# Lancarkan Pencernaan

Khasiat lainnya yaitu biji semangka yang mempunyai serat dapat berguna untuk memperlancar pencernaan. Sehingga jika Anda sedang sembelit usahakan meminum air biji semangka.

# Minuman Energi Alami

Air semangka bisa menjadi pengganti minuman energi atau isotonik. Bagusnya lagi, air semangka ini sangat alami dan tidak mengandung efek samping.

# Antidepresan alami

Kandungan vitamin B yang ada dalam air biji semangka bisa berfungsi menambah atau menstimulasi serotonin atau hormon kebahagiaan. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar