Jawara Silat Banjar Siap Sukseskan Pilkada Serentak 2018

[row][double_paragraph]Left Side Content [/double_paragraph][double_paragraph] Right Side Content [/double_paragraph] [/row]Kesepakatan antara IPSI Banjar dengan KPU Banjar di Aula KPU Banjar. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak 2018, jawara pencak silat Kota Banjar berkomitmen dengan KPUD Kota Banjar untuk menjaga stabilitas negara. Komitmen ini dituangkan dalam sebuah pagelaran kolosal dengan mengusung tema “Jawara Paseuk Nagara” yang akan digelar pada 7 April 2018 mendatang. 

Ketua Harian Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Banjar, Putut Cahyo Purnomo, mengatakan,  bahwa para jawara pencak silat diberikan amanah besar dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk bersama mensukseskan Pemilu. 

“Dengan konsep pagelaran kolosal ini,  kita dari seluruh perguruan Pencak Silat di Banjar akan membantu mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada, terutama pada pemilih pemula melalui seni dan budaya,” ujarnya kepada media, Rabu (7/3/2018). 

Ia menambahkan, bahwa pencak silat ini merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang syarat akan makna. Bukan hanya sebagai perlindungan diri dari ancaman bahaya, melainkan cara untuk mengenal jati dirinya. 

“Komitmen ini bukan hanya ikut mensukseskan pelaksanaanya, melainkan juga sebagai benteng bersama dalam menjaga kondusifitas stabilitas negara oleh para jawara pencak silat,” imbuhnya. 

Masih kata Putut, dengan diawali  pagelaran budaya pencak silat di Banjar, perkembangan, pengenalan dan pelestarian warisan seni budaya yang memiliki nilai adi luhung ini terus bisa dilaksanakan secara reguler. 

“Kami berharap amanah yang telah diberikan oleh KPU kami bisa laksanakan dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya. (Hermanto/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar