Jelang Harlah NU ke-92, PCNU Banjar Gelar Rakor Bersama Kepolisian & Dishub

Rapat koordinasi Panitia Harlah NU bersama Polres, Dishub, Pagar Nusa dan Banser Kota Banjar. Foto: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka mempersiapkan puncak Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-92 yang akan berlangsung di Kota Banjar, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjar, menggelar rapat koordinasi bersama jajaran Polres, Dishub dan Banser Kota Banjar, Selasa (20/03/2018), di Gedung PCNU Kota Banjar.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Banjar, KH. Lili Hasanudin, mengatakan, dalam rapat persiapan keamanan tersebut, pihaknya sangat berterima kasih kepada jajaran Kepolisian dan Dishub Kota Banjar yang telah berkenan mendukung acara puncak Harlah NU, yang akan dihadiri Ketum PBNU, KH. Said Agil Siradj, sekaligus peresmian Gedung PCNU Kota Banjar di Dusun Rancakole, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

“Kami sangat berterima kasih atas kerjasama yang baik antara NU, Polres dan Dishub untuk kelancaran pengamanan nanti. Baik untuk Ketum PBNU maupun kelancaran lalu lintas serta kondusifitas selama acara berlangsung,” kata Lili.

Di tempat yang sama, Kabag. Ops Polres Banjar, Kompol. Shohet, dalam pemaparan konsep pengamanan selama acara tersebut, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan berbagai hal demi lancarnya acara Harlah NU di Banjar, dengan merencanakan untuk mengerahkan puluhan personil dari Kepolisian, TNI, Dishub, Banser maupun Pagar Nusa NU.

“Dari Kepolisian disiapakan 75 personil, TNI 20 personil, Dishub 35 personil, serta 250 personil dari Banser dan Pagar Nusa. Dengan total personil keamanan mencapai 380 orang. Nantinya mereka akan ditempatkan di berbagai titik lokasi di Banjar, terutama jalur menuju lokasi kegiatan. Sebagaimana intruksi dari pimpinan, kita siap menjalankan amanat dari para Kyai secara betul demi lancarnya acara ini,” terang Shohet.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Harlah NU ke-92, Gun Gun Gunawan Abdul Jawad, mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, nantinya akan digelar dengan rangkaian berbagai acara, mulai lomba tumpeng oleh Muslimat NU, pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh para Hafidz dan Hafidzoh, diskusi keperempuanan oleh Fatayat NU, festival hadroh, tabligh akbar oleh Ketum PBNU, serta peresmian Gedung PCNU Kota Banjar.

“Mudah-mudahan saja nanti acara berlangsung lancar atas semua dukungan masyarakat serta berbagai elemen yang ada di Banjar. Melalui acara ini, semoga syiar Islam ahlussunnah wal jama’ah an-nahdliyyah di Banjar semakin berkembang, dan jiwa nasionalisme kita tetap tinggi demi keutuhan negeri,” harap Gun Gun.

Dari informasi yang dihimpun Koran HR, pada pelaksanaan Harlah NU ke-92 yang berlangsung tanggal 24 Maret 2018 nanti, mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB akan dilakukan penutupan jalan sementara, mulai dari jalan simpang empat Cogreg, Kelurahan Pataruman, hingga jalan simpang tiga Dusun Rancakole, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman. (Muhafid/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar