Jelang Pilkada, Forum Jurnalis KPU Banjar Gelar Deklarasi Tolak Hoaks

Acara diskusi sekaligus deklarasi untuk menolak hoaks yang diadakan oleh diskusi sekaligus deklarasi untuk menolak hoaks, di aula Saung Oemah, Lingkung Panatasan, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Sabtu (24/3/2018). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis KPU Kota Banjar menggelar acara diskusi sekaligus deklarasi untuk menolak hoaks.

Acara yang bertema “Menolak Hoax Untuk Ciptakan Pilkada Yang Berintegritas, Kondusif dan Demokratis” ini digelar di aula Saung Oemah, Lingkung Panatasan, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (24/3/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Muspida Kota Banjar, yakni perwakilan dari Pemerintah Kota Banjar, Kejaksaan Negeri Banjar, Polres Banjar, dan Kodim 0613 Ciamis. Selain itu, hadir pula Ketua KPU Banjar, Dani Danial Muklis dan Ketua Panwaslu Kota Banjar, Irfan Saeful Rohman.

Ketua Panitia Pelaksana, Yudi Rasdian mengatakan, bahwa dalam diskusi dan deklarasi ini dihadiri juga oleh puluhan peserta perwakilan dari Ormas maupun LSM se Kota Banjar serta elemen masyarakat lainnya.

“Alhamdulillah acaranya berjalan lancar dan semuanya mengapresiasi. Semoga kedepan kita sepakat untuk melawan hoaks, sehingga dalam pilkada serentak 2018 nanti bisa berjalan aman, damai, demokratis dan berintegritas,” ujarnya.

Salah satu peserta, Joko Nurhidayat yang juga ketua umum HMI cabang Kota Banjar, sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya acara ini
Menurutnya, acara seperti ini harus dilaksanakan sesering mungkin, sehingga semua elemen di Kota Banjar bisa bersinergis.

“Ini forum yang langka, kehadiran forum jurnalist KPU ini bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain, karena jurnalis ini kan sangat membantu untuk kemajuan daerah bahkan negara,” katanya.

Joko menambahkan, isu hoaks sudah merajalela dengan dengan berbagai cara. “Banyak implikasi, provokasi dan propaganda dalam hoaks tersebut,” katanya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi warna baru di Kota Banjar.

“Salut untuk forum jurnalist KPU Kota Banjar, semoga kedepannya menjadi warna baru dan menjadi contoh bagi daerah-daerah lain,” imbuhnya.

Acara ditutup dengan pembubuhan tanda tangan di atas baliho, yang bertanda-tangan diantaranya dari perwakilan TNI, Polri, Pemkot Banjar, Kejaksaan Negeri Banjar, KPU Banjar, Panwaslu Banjar, Ormas, LSM, dan elemen masyarakat lainnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar