Jelang UNBK, SMK Taruna Bangsa Ciamis Gelar Istighosah

Istighosah para siswa SMK Taruna Bangsa Ciamis menjelang UNBK April 2018 mendatang. Foto: Heri/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ratusan siswa SMK Taruna Bangsa Ciamis mengikuti istighosah menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada April 2018 mendatang. Acara yang berlangsung di Masjid dekat sekolah tersebut diikuti 320 siswa.

Agus Gusanto, salah satu guru di SMK Taruna Bangsa, mengatakan, istighosah tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan pihak sekolah dengan harapan para peserta UNBK bisa berjalan lancar tanpa suatu halangan apapun.

“Di samping menambah spirit keagamaan, kekuatan psikologis siswa agar kuat saat ujian berlangsung, doa bersama ini dilakukan dengan harapan UNBK nanti bisa lancar dan semua siswa bisa lulus,” katanya kepada HR Online, Kamis (29/03/2018).

Sementara itu, Hilman Fauzi, Wakasek Kurikulum SMK Taruna Bangsa Ciamis, juga mengatakan hal senada. Melalui istighosah, kata ia, adalah bentuk pasrah kepada Alloh SWT setelah berbagai upaya dilakukan agar UNBK tersebut berjalan dengan lancar, serta para siswa kuat secara mental dalam menghadapi ujian di akhir sekolahnya.

“Dalam Islam menganjurkan tiga hal ketika memiliki sebuah keinginan, yakni berusaha, berdo’a dan tawakkal. Melalui ini diharapkan bisa memberikan kekutan bagi anak-anak yang akan ujian nanti. Sejak awal dicanangkan UNBK, kita sudah siap dari berbagai aspeknya, terutama fasilitas pendukung UNBK,” pungkasnya. (Heri/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA