Jurusan Otomotif SMKN 1 Padaherang Pangandaran Favorit Siswa

Para siswa SMKN 1 Padaherang saat praktik mesin di bengkel yang dimiliki sekolah. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Padaherang merupakan salah satu sekolah yang menjadi favorit di Kabupaten Pangandaran. Setiap tahunnya dalam penerimaan siswa baru selalu mendapatkan banyak peminat hingga sekolah pun perlu menyeleksi lagi akibat tidak tertampung.

Diketahui, SMKN 1 Padaherang memiliki berbagai jurusan yang bisa diambil oleh siswa. Namun, jurusan otomotif merupakan jurusan yang cukup diminati siswa.

Nana, Kepala SMKN 1 Padaherang, mengatakan, jurusan otomotif di sekolahnya tersebut merupakan jurusan favorit. Sebab, selain dengan pendukung belajar yang lengkap, juga pendidiknya merupakan ahli di bidang permesinan, khususnya kendaraan.

“Kita sekarang sudah buka bengkel yang mana bukan saja untuk praktik siswa, namun juga untuk tempat siswa belajar mandiri di bidang perbengkelan,” jelasnya kepada Koran HR, Seni (19/03/2018).

Wahyudin, salah satu guru SMKN 1 Padaherang, menambahkan, sekitar 300 siswa mulai dari kelas X hingga kelas XII belajar di bengkel sebagaimana tahapan sesuai pelajarannya. Pasalnya, dalam belajar permesinan para siswa tidak bisa langsung sekaligus praktik di bengkel.

“Belajarnya digilir sesuai pelajaran. Di sini juga mereka bisa belajar usaha dari perbengkelan, yakni menerima service kendaraan. Adapun hasil dari usaha ini, uang yang didapatkan siswa itu sesuai banyak atau tidaknya pelanggan yang datang ke sini untuk service,” jelasnya. (Ntang/Koran HR)

KOMENTAR ANDA