Kadisdikpora Pangandaran Minta Guru Jangan Neko-neko

Kadisdikpora saat memberikan sambutan dalam kegiatan peningkatan mutu guru di salah satu hotel di Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran, Surman, menegaskan dirinya meminta kepada seluruh warga di lingkup dunia pendidikan untuk menjaga kewibawaan institusi pendidikan.

Surman mencontohkan, siswa yang kedapatan menggunakan sandal jepit saat upacara bendera mendadak ramai jadi perbincangan di media sosial setelah potret tersebut diunggah ke dunia maya oleh gurunya sendiri. Menurutnya, hal semacam itu sangat berlebihan dan disayangkan. Pasalnya, perilaku seperti itu tidak mencerminkan pendidik yang diharapkan.

“Jangan sampai hal sepertu terjadi di lingkungan kita, tidak baik dan tidak mencontohkan kita sebagai pendidik,” tegas Surman di sela-sela kegiatan peningkatan mutu guru non PNS di salah satu hotel di Pangandaran, Kamis (15/03/2018).

Ia harap, semua elemen di dunia pendidikan, baik itu Kepala Sekolah maupun Guru untuk bisa menjaga nama baik almamaternya. “Pokoknya yang neko-neko akan dicopot seperti yang ditegaskan Bupati,” pungkas Surman.

Usep Efendi, Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Disdikpora Pangandaran, keberadaan guru sudah semestinya ditingkatkan mutu dan kualitasnya, baik itu PNS maupun non PNS. Sebab, hal itu demi bersama-sama mewujudkan Pendidikan di Pangandaran yang semakin hebat.

“Termasuk dalam kesempatan ini kita melibatkan Kepala UPT Pendidikan, Kepala Sekolah SMP serta beberapa perwakilan dari guru non PNS. Harapannya agar semuanya maju, terutama bidang pendidikannya,” kata Usep. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA