Kampung Turis Tawarkan Kuliner Khas Pangandaran dan Hiburan

Kampung Turis Pangandaran yang berlokasi di Blok Pamugaran, Kecamatan Sidamulih. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kampung turis yang berada di kawasan Blok Pamugaran, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran merupakan tempat wisata yang sangat cocok untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain menawarkan pemandangan alam pantai, juga menjadi lokasi pecinta kuliner serta hiburan.

Bayu, salah satu pemilik resto dan cafe di kawasan kampung turis, mengatakan, tempat usahanya tersebut kini telah berpindah dari asalnya sekitar jarak 1 kilometer dari lokasi saat ini. Hampir selama 3 bulan, dirinya membangun kembali restonya itu ke tempat yang disedikan oleh pemerintah.

“Saya habis sekitar Rp. 600 jutaan untuk bangun ini. Meski cukup banyak, namun yang saya jual seperti aneka makanan khas, minuman serta hiburan, harganya tidak jauh berbeda saat masih di Pantai Barat Pangandaran. Hanya saja, dekorasinya kini berbeda dan lebih cocok untuk bersantai bersama keluarga ataupun teman,” ungkapnya.

Di lokasi terpisah, Maya, salah satu pemilik resto dan cafe di Blok Pamugaran, mengatakan, berbagai fasilitas di tempatnya itu berbeda dari sebelumnya. Saat ini, di tempat usahanya itu selain menyajikan berbagai makanan dan minuman, juga ada fasilitas live musik agar pengunjung semakin betah.

“Kalau soal harga variatif, tergantung pelanggan inginnya seperti apa. Intinya, di sini lebih aman dan nyaman, terlebih saat sore hari bisa sambil menikmati sunset di bibir pantai. Di sini ada sekitar 12 café, namun belum semuanya jadi karena masih tahap proses pembangunan,” katanya. (Ntang/Koran HR)

KOMENTAR ANDA