Kebiasaan Ini yang Bikin Mr P Keluarkan Bau Menyengat

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Tidak sedikit orang yang mengalami kalau daerah Mr P-nya mengeluarkan bau yang begitu menyengat. Lantas apa penyebabnya?

Kelley Pagliai Redbord, MD, ahli kulit dari George Washington University menjelaskan, bahwa bau tidak sedap yang tercium dari Mr P banyak penyebabnya. Namun ada beberapa yang penyebab umum dan sering diabaikan oleh orang, berikut ini rangkumannya, seperti dikutip dari laman Menshealth.

# Area selangkangan tidak kering

Daerah sekitar selangkangan yang lembab bisa mengundang dan menjadi sarang kuman dan bakteri. Penyebab daerah sekitar alat vital laki-laki lembab salah satunya yang juga sering diabaikan yaitu memakai celana dalam atau celana yang ketat, sehingga tidak disadari daerah tersebut akan berkeringat. Solusinya, hindari pemakaian celana yang ketat dan usahakan di daerah sekitar Mr P tetap kering sepanjang waktu.

# Jarang mengelap Mr P saat basah

Penyebab lainnya yaitu jarang mengelap Mr P dan sekitarnya setelah buang air kecil atau besar. Daerah sekitar Mr P yang kering bisa mengurangi dan menghilangkan bau tak sedap.  

# Malas mencukur bulu kemaluan

Bulu kemaluan yang gondrong tentu akan menjadi sarang buat kuman dan bakteri. Pasalnya, malas mencukur bulu kemaluan akan menyebabkan tempat tersebut lembab, dan itu yang sangat disukai oleh kuman, sehingga jangan disalahkan jika mengeluarkan bau yang menyengat.

# Mencuci menggunakan sabun

Setelah berhubungan intim atau buang air kecil dan besar, usahakan saat membersihkannya jangan menggunakan sabun. Karena, sabun tersebut bisa memancing mengeluarkan bau menyengat nantinya. Jadi alangkah baiknya cukup bersihkan hanya dengan air namun bersih. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA