Kemenag Pangandaran Seleksi Calon Petugas Haji 2018

Seleksi petugas haji yang digelar Kemenag Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pangandaran melakukan tes kompetensi sejumlah petugas haji tahun 2018 di kampus MA YPK Komplek Ponpes Kalangsari, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Kamis (29/03/2018).

Menurut Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), Ujang Sutaryat, dalam tes tersebut sebanyak tujuh orang yang terdiri dari 2 orang untuk TPHI (Tim Pemandu Haji Indonesia) atau ketua kloter dan 5 orang TPIHI (Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia) setelah melalui proses pendaftaran secara online.

“Yang daftar dari Pangandaran ada 9 orang. 1 orang di antaranya dari unsur pesantren daftarnya langsung ke Kemenag Jabar, namun tidak lolos seleksi administrasi. Selain itu, 1 orang lainnya yang berasal dari pegawai di lingkungan Kemenag Pangandaran juga tidak lolos administrasi. Jadi totalnya ada 7 yang dites,” jelasnya kepada HR Online.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Pangandaran, Cece Hidayat, berharap para petugas haji yang lolos tersebut bisa menjalankan tugasnya untuk mendampingi para tamu Alloh di musim haji 2018 mendatang.

“Bagi yang tidak lolos saya harap tidak usah kecewa, sebab nanti ada pendaftaran lagi di tahun depan. Bagi yang lolos, semoga pada tahapan-tahapan berikutnya, yakni di Provinsi, bisa berjalan lancar. Dari ini nantinya akan ditentukan siapa yang berhak menjadi petugas haji setelah sederet tahapan dilalui dan lolos,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar