Kenalan di Facebook, Remaja Putri 14 Tahun di Banjar Dibawa Kabur

Entin Kartini (43), ditemani anggota keluarganya, saat berada di ruang SPKT Polres Banjar untuk melaporkan putrinya, Tasania (14), yang hilang sejak hari Senin (19/03/2018). Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Seorang remaja putri bernama Tasania Septiani (14), warga Lingkungan Jelat, RT.1/14, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, dilaporkan meninggalkan rumah sejak hari Senin (19/03/2018), sekitar pukul 13.30 WIB. Remaja yang mengalami cacat dibagian kaki dan tangannya itu diduga hilang setelah dibawa kabur teman prianya yang dikenal melalui media sosial Facebook.

Neng, sapaan akrab Tasania, merupakan seorang siswi di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Banjar. Sudah dua hari ia menghilang dari rumahnya tanpa pamit. Pihak keluarga pun telah berupaya mencarinya kemana-mana, namun hasilnya nihil.

Hilangnya Tasania membuat ibunya yang bernama Entin Kartini (43), mengaku sangat sedih. Kemudian, pada hari Selasa (20/3/2018), ia bersama keluarganya melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Kepada wartawan, Entin mengatakan bahwa pihak keluarga menduga Tasania hilang dibawa kabur oleh teman prianya yang baru dikenalnya di Facebook. “Sudah dua hari dia meninggalkan rumah. Saya sangat khawatir karena dia itu cacat. Saat meninggalkan rumah, ia pergi dengan menggunakan kursi roda,” tuturnya, saat ditemui di ruangan SPKT Polres Banjar, Selasa (20/03/2018).

Sementara itu, menurut keterangan dari beberapa warga setempat, Tasania dibawa kabur oleh teman prianya dengan menggunakan sepeda motor. Tasania dijemput di dekat salah satu lapangan voli di Lingkungan Jelat.

“Menurut informasi sih begitu, dia pergi bersama teman prianya dengan menggunakan sepeda motor. Tidak hanya itu, kursi rodanya pun dibawa,” kata Irwan, salah seorang tokoh pemuda setempat.

Ditemui terpisah, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pataruman, Brigadir. Ivan Handoko, mengatakan, saat meninggalkan rumah, Tasania memakai baju warna pink lengan panjang, berkerudung hitam, celana jeans warna hijau motif bunga, dan hanya memakai kaos kaki saja.

“Memang benar, di sini telah terjadi orang hilang dan pihak keluarga sudah melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian. Semoga Tasania cepat pulang dan kumpul kembali bersama keluarganya,” ujar Brigadir. Ivan.

Jika beberapa hari ke depan belum juga ditemukan, maka pihak keluarga akan menyebar foto Tasania ke masyarakat luas. (Hermanto/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar