KPUD Pangandaran Gelar Sosialisasi Pilgub 2018 ke Awak Media

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pangandaran menggelar sosialisasi Pilgub 2018 bersama awak media di Aula Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pangandaran menggelar sosialisasi Pilgub 2018 bersama awak media di Aula Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Selasa (13/03/2018). Hadir dalam kesempatan itu, sejumlah perwakilan dari berbagai media yang ada di Pangandaran.

Komisioner KPUD Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, mengatakan, bahwa angka partisipasi masyarakat Pangandaran pada Pileg dan Pilkada serentak 2014-2015 lalu disebutkan mengalami peningkatan. Bahkan, Pangandaran menempati posisi ke-3 se Jawa Barat. Kendati demikian, kesadaran pentingnya demokrasi masyarakat Pangandaran masih rendah, yakni belum mencapai 80 persen.

“Pileg tahun 2014, kita di angka 77,80% dari daftar pemilih 309.901 orang dan yang menyalurkan haknya sebanyak 241.112 orang pemilih. Sedangkan Pilkada serentak tahun 2015, partisipasi sebesar 77,94% daftar pemilih 311.174 orang dan yang menyalurkan hak pilihnya sebanyak 242.532 orang pemilih,” ungkapnya.

Muhtadin berharap, pada penyelenggaraan Pilgub Jabar 2018 ini bisa mengalami peningkatan dengan adanya sosialiasi kepada berbagai elemen masyarakat Pangandaran, baik segmen perempuan, Parpol, tokoh masyarakat dan agama, Ormas, LSM, Media, penyandang disabilitas, mahasiswa dan pemilih pemula.

Melalui sosialisasi pertamanya ke media, kata Muhtadin, ia berkeinginan untuk meningkatkan sinergitas antara KPUD dan Media untuk menyampai informasi kepada masyarakat guna peningkatan kesadaran dalam berdemokrasi.

“Mari kita wujudkan Pilgub Jabar yang akan diselenggarakan tanggal 27 Juni 2018 nanti bisa berkualitas dan berjalan kondusif, aman dan damai. Saya harap semuanya bisa berperan aktif untuk menyampaikan keempat Paslon kepada masyarakat agar mereka tahu dan bisa memberikan hak suaranya,” jelas Muhtadin. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar