Kulit Mr P Mengelupas Sehabis Bercinta? Mungkin Ini Penyebabnya

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Sebaiknya Anda berhati-hati jika kulit pada Mr P (alat vital pria) mengelupas sesudah berhubungan intim. Pasalnya, jika memang mengalami hal demikian itu bertanda ada masalah pada Mr P Anda.

Dikutip dari Hivisasa, pakar anomali kongenital Mr P, Mohamed A Baky Fahmy, mengatakan, bahwa kulit Mr P mengelupas beberapa hari sehabis bercinta karena ada berbagai kelainan.

Alasan kuat salah satunya yaitu pemakaian produk pelumas selama bercinta. Namun ada penyebab lainnya yang mengakibatkan kulit Mr P terkelupas, diantaranya :

# Infeksi jamur

Infeksi jamur merupakan salah satu penyebab umum mengelupasnya kulit Mr P beberapa hari sehabis berhubungan intim. Tanda-tandanya yaitu adanya candida albicans berupa bintik merah, gatal, serta benjolan.

Kemudian setelah munculnya tanda tersebut, maka kulit akan mengelupas. Lantas bagaimana cara menangani infeksi jamur ini? langkah pertama mengobatinya dengan memakai obat atau salep antijamur, akan tetapi jika masih atau belum sembuh segera hubungi dokter spesialis.

# Penyakit Menular Seksual (PMS)

Selain infeksi jamur, juga bisa disebabkan karena adanya infeksi PMS. Tandanya selama terinfeksi yaitu akan keluar warna kemerahan di sekitar wilayah Mr P. Jika dibiarkan terus maka Anda akan merasakan seperti terbakar.

# Dermatitis kontak

Dermatitis kontak adalah peradangan di kulit yang ditandai dengan munculnya ruam gatal kemerahan, yang disebabkan karena adanya kontak dengan zat tertentu. Apabila sebelum bercinta Anda memakai pelumas, dan kemudian muncul ruam merah bisa dikatakan itu adalah dermatitis kontak.

Bukan hanya pelumas, kondom atau alat kontrasepsi juga bisa menyebabkan dermatitis kontak, yang akibatnya kulit di Mr P bisa terkelupas. Untuk itu, berhati-hatilah menggunakan pelumas atau kondom. Dan hentikan pemakaian tersebut jika kulit Anda alergi terhadap pelumas atau kondom. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA