Kymco Indonesia Rilis Skutik Terbarunya Penantang Vespa

Kymco New Like 150i. Photo: Net/Ist

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),- Kymco, pabrikan skutik asal Taiwan dipastikan bakal hadir kembali dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan digelar tanggal 19-29 April nanti, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pada pameran tersebut, rencananya Kymco akan memperkenalkan skutik barunya, yakni Kymco AK550 dan New Like 150i, seperti dilansir otosia.com, pekan lalu.

Menurut Chandra, dari pihak PT Smart Motor Indonesia (SMI) sebagai agen pemegang merek Kymco di Indonesia, bahwa di Eropa, Kymco AK 550 dijual dengan harga mencapai ratusan juta rupiah, dan New Like 150i dibandrol harga di atas Rp.30 juta.

Dengan demikian, Kymco AK550 diposisikan sebagai skutik kelas atas dengan beberapa fitur modern yang meliputi rem ABS, lengan ayun upside down, dual power mode, lampu LED. Sedangkan, kapasitas bagasinya mampu menampung helm full face atau half face dan kapasitas tangki AK550 mampu menampung 15 liter bensin.

Skutik bongsor ini punya desain tajam nan sporty yang memanjang sampai kedua lampu utama, berikut whinshield berukuran besar, dan lampu belakang punya dimensi lebar.

Selain itu, dibekali pula mesin dua slinder berkapasitas 550cc DOHC 8 valve yang mampu menyemburkan tenaga 39,3 kW atau 53,5 ps pada 7500 rpm, dan torsi 55,64 Nm pada 5500 rpm.

Kemudian, top speednya mampu menembus 161,7 kilometer per jam. Motor tersebut dibekali juga paduan speedometer digital dan analog, ditambah berbagai indikator yang didesain lengkap dengan tampilan penuh warna.

Sedangkan, di Eropa, desain Kymco New Like 150i bercitra rasa Italia yang dipadupadan antara klasik-modern, sehingga sosoknya mirip dengan Vespa. Skutik tersebut diklaim sebagai penantang Vespa Primavera, atau Sprint 150. Makanya tak heran bila melihat tampilannya motor ini mirip dengan Vespa.

Dibekali mesin injeksi SOHC 4-langkah satu silinder, serta transmisi CVT dan juga berpendingan udara, motor ini mampu menghasilkan tenaga 2,6 kW pada 6500 rpm serta torsi 3,4 Nm pada 7000 rpm. Kapasitas penyimpanan BBM mencapai 7 liter, dilengkapi pula rem ABS dengan topangan suspensi depan telescopic dserta dua shock di belakang.

Motor yang tampak elegan ini dilengkapi instrumen panel modern yang mudah dibaca, diantaranya speedometer, odometer, suhu, jam, indikator bensin, dan volt meter.

Di negara-negara Eropa dan Amerika, Kymco New Like 150i menawarkan varian warna yang meliputi Pearly White, Bright Red, Deep Blue Metallic dan Plain Gray. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar