Lagi, Pabrik Kopra Kelapa di Pangandaran Kebakaran

Tim Pemadam Kebakaran saat memadamkan api di Pabrik Kopra Kelapa di Pangandaran. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sebuah tempat pengeringan kelapa atau kopra di Dusun Wonoharjo, RT 02 RW 09, Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran dikabarkan kebakaran sekitar pukul 19.30 WIB, Sabtu (10/03/2018).

Dari informasi yang dihimpun HR Online di lapangan, kebakaran tersebut diduga akibat tungku penggarangan kopra yang menimbulkan percikan api ke bagian yang mudah terbakar. Akibat ini, api menjalar dari arah barat ke arah timur hingga ke bagian atap pabrik.

Endang, salah satu karyawan pabrik, mengatakan, meski kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun perusahaan mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

“Kejadian ini sudah kedua kalinya dalam tahun ini. Sebelumnya juga mengalami seperti ini,” katanya kepada HR Online.

Sementara itu, Manager Pusdalops PB Kabupaten Pangandaran, Nana Sukarna, menyebutkan api berhasil dipadamkan setelah pihaknya mengerahkan dua unik mobil Damkar.

“Ini kan bahannya mudah terbakar, jadi apinya sangat cepat sekali menjalar ke bagian lain di pabrik. Seharusnya dari pemilik pabrik ini menyediakan alat pemadam api ringan (Alpam) yang bisa digunakan sewaktu-waktu saat kejadian seperti ini. Di sini sudah kedua kalinya,” jelas ia kepada HR Online. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar