Lagi Panen Padi di Sawah, Warga Banjar Ini Tewas Tersambar Petir

Warga saat berduyun-duyun melihat proses evakuasi korban tersambar petir ke mobil. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Seorang warga Dusun Kalapasabrang, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar yang bernama Genuk (49) dikabarkan tewas tersambar petir saat berada di sawah yang berada di Dusun Cipendeuy, Desa Puloerang, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Kamis (08/03/2018).

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut bermula saat korban tengah memanen padi di sawah. Tidak lama kemudian, hujan pun turun yang disertai angin kencang dan petir. Saat korban masih di sawah, tiba-tiba petir itu menyambar korban hingga langsung tewas di tempat.

“Ketika saya mendengar suara petir, saya melihat ke sawah dan ternyata ada orang di sana. Setelah diperhatikan, orang tersebut tiba-tiba sudah tidak kelihatan. Langsung saja saya curiga korban terkena petir. Benar saja korban sudah tewas setelah saya berlari ke lokasi untuk memastikan korban dan mengevakuasinya,” jelas Momon (51), warga sekitar.

Hal senada juga diungkapkan Nurhasan (25), warga setempat. Kejadian orang tersambar petir menurutnya bukan terjadi kali ini saja, akan tetapi beberapa waktu lalu juga pernah seorang petani tersambar petir saat di sawah.

“Iya di sini seolah-olah sering terjadi kejadian seperti ini. Makanya saat hujan tiba harusnya berteduh dahulu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Setelah korban dievakuasi oleh warga sekitar, jenazahnya langsung dilarikan ke rumah duka untuk dilakukan proses pemakaman. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar