Lagi, Pohon Tumbang di Pamarican Ciamis Tutup Akses Penghubung Dua Kabupaten

Seorang warga saat mengevakuasi pohon yang tumbang ke jalan penghubung antara Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis dengan Kecamatan Langakaplancar, Kabupaten Pangandaran. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Selain menimpa rumah warga, pohon yang tumbang akibat angin kencang disertai hujan deras yang melanda wilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Minggu sore kemarin (18/03/2018), juga menutup akses jalan penghubung antara Kecamatan Pamarican dengan Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran.

Akibatnya, jalan penghubung antar kabupaten tersebut sempat lumpuh total. Seperti halnya di jalan Tanjakan Bonja, tepatnya di Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, sebuah  pohon sengon berukuran besar dan pohon jati milik Perum Perhutani tumbang ke jalan.

“Ada beberapa pohon yang tumbang dan menutup akses jalan, sehingga dari kemarin hingga hari ini, akses jalan sempat tidak  bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Namun, siang ini kami dari petugas Perhutani dibantu warga sekitar, melakukan evakuasi pohon yang tumbang agar akses jalan penghubung antar kabupaten bisa kembali normal,” terang Wahyudin, petugas dari KRPH Perhutani Pamarican, saat ditemui HR Online, di lokasi kejadian, Senin (19/03/18). (Suherman/R3/HR-Online)

Berita Terkait:

KOMENTAR ANDA