Lahirkan Bibit Atlet Olahraga, UPT Pendidikan Padaherang Pangandaran Gelar O2SN Tingkat SD

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat sekolah dasar (SD) yang digelar UPT Pendidikan Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka menggali potensi bibit atlet olahraga sejak dini, UPT Pendidikan Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat sekolah dasar (SD), Jum’at (09/03/2018).

Acara tahunan yang berlangsung selama dua hari itu, diikuti oleh perwakilan siswa dari seluruh SD yang ada di Kecamatan Padaherang, yakni 43 sekolah.

Toton, Ketua Panitia O2SN, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang mencari bibit unggul atlet olahraga sejak dini, terutama para siswa yang berada di bawah lingkungan UPT Pendidikan Padaherang.

“Dalam lomba yang kami gelar, di antaranya senam ritmix, karate, pencak silat, atletik, bulu tangkis dan olahraga renang. Khusus lomba renang, kita laksanakan di BTC Banjarsari Ciamis yang lebih dekat. Para peserta juga didampingi guru dari masing-masing sekolah,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan O2SN tersebut pihaknya mengaku tidak main-main, yakni di tiap lomba sportifitas sangat dijunjung tinggi. Tentunya hal ini demi melahirkan bibit atlet olahraga yang profesional.

“Jadi para peserta yang juara nanti murni hasil jerih payah peserta selama bertanding, apalagi jurinya juga profesional. Mudah-mudahan peserta yang juara nanti bisa berlanjut ke tingkat kabupaten dan bisa membawa harum Padaherang,” pungkasnya.

Di lokasi yang sama, Endang, Kepala UPT Pendidikan Padaherang, mengatakan, siswa yang berhasil memenangkan O2SN tersebut akan melenggang ke tingkat kabupaten. Ia juga mengapresiasi kepada panitia yang telah bekerja keras mensukseskan acara.

“Mudah-mudahan nanti lahir bibit atlet olahraga yang tangguh dan hebat. Dengan prestasi yang diraih itu, nama Pangandaran akan semakin harum, baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” ujarnya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA