Mahasiswa FE Unigal Ciamis Diberi Motivasi Usaha Lewat “SNEK”

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dalam upaya mendukung visi Universitas Galuh Ciamis menjadi Universitas Unggul dan Berdaya Saing Global, sejumlah kegiatan kemahasiswaan terus digelar.

Salah satunya Seminar Nasional Ekonomi Kreatif (SNEK) bertajuk “Membongkar Rahasia Sukses untuk Menjadi Wirausahawan Muda” yang digelar Fakultas Ekonomi Universitas Galuh (FE Unigal), beberapa waktu lalu.

Dekan FE Unigal, Ati Rosliyati, ketika ditemui HR Online, membenarkan, pihaknya terus berusaha memberikan motivasi dan meningkatkan wawasan mahasiswa dalam bidang ekonomi kreatif.

“Kami ingin memotivasi mahasiswa menjadi wirausahawan muda, sekaligus membangkitkan semangat untuk lebih terarah, kreatif dan inovatif dalam bidang kewirausahaan. Tujuannya, bisa mencetak generasi yang berkualitas dan berdaya saing global,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua Prodi Manajemen FE Unigal, Elin Herlina, menuturkan, pihaknya sengaja menghadirkan narasumber berkompeten untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman usahanya kepada para mahasiswa.

“Kami sengaja menciptakan suasana berbeda untuk merangsang jiwa kewirausahaan pada diri mahasiswa. Penyampaian materi pada seminar kemarin tidak sama seperti di kelas,” katanya.

Elin menegaskan bahwa kegiatan seminar tersebut dimaksudkan untuk memicu semangat mahasiswa dalam belajar dan menjadi sosok wirausahawan muda. Dengan itu, pihaknya berharap mahasiswa tidak hanya berorientasi pada kerja, tapi lebih berorientasi pada wirausaha.

Di tempat terpisah, Ketua Panitia Acara, Adhis Munggara Putra, mengaku bersyukur lantaran kegiatan seminar tersebut berjalan lancar dan mendapat antusias dari mahasiswa. Menurut dia, kedepan kegiatan tersebut akan dijadikan agenda rutin setiap tahun.

“Kami akan selalu menghadirkan narasumber berkompeten agar mahasiswa bisa secara langsung mendengarkan serta memperoleh bekal ilmu tambahan dan juga motivasi dalam berwirausaha,” katanya. (Heri/R4/HR-Online)

Berita Terbaru

Terkait Kisruh di Tubuh BPD, Ini Pernyataan Pjs Kades Sukasari Ciamis

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Pjs Kepala Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Iyon Zain…

26/02/2020

Rumah Kayu Milik Seorang Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Sebuah rumah kayu milik Didi (70), seorang lansia warga Dusun Sukadana, RT. 04, RW.…

26/02/2020

Tembok Penahan Tebing Jalan Kabupaten di Cipaku Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Tembok Penahan Tebing (TPT) di jalan kabupaten yang berada di Dusun Bangbayang…

26/02/2020

KPU Pangandaran Umumkan 50 Anggota PPK

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran menetapkan dan mengumumkan 50 anggota PPK…

26/02/2020

Hujan Deras di Kota Banjar Sebabkan Tanah Longsor dan Rumah Ambruk

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, pada Rabu (26/02/2020)…

26/02/2020

Hujan Angin, Satu Rumah di Banjarsari Ciamis Tertimpa Pohon Besar

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Hujan disertai angin kencang yang terjadi Rabu (26/02/2020) sore tadi, mengakibatkan satu…

26/02/2020