Mau Gratis? Ini Cara Nonton Siaran Langsung All England 2018 via Parabola

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Masyarakat Indonesia khususnya pecinta bulu tangkis dipastikan akan kecewa, karena tidak bisa menyaksikan siaran langsung pertandingan badminton tertua di dunia, All England 2018, yang akan berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, Rabu-Minggu (14-18/3/2018).

Pasalnya, televisi nasional seperti Kompas TV yang beberapa tahun kebelakang sebagai “House of Badminton Indonesia” dipastikan tidak akan menayangkan secara live turnamen bergengsi tersebut.

Karena di tahun 2018 ini, hak siar pertandingan badminton mengalami kenaikan termasuk All England yang masuk dalam kategori World Tour Super 1000. Sehingga, sampai saat ini Kompas TV belum ada kesepakatan tentang hal siar All England 2018 dengan BWF, sebagai organisasi bulu tangkis dunia.  

Jika Anda yang berduit tentu tidak akan kesulitan menonton turnamen badminton ini, karena televisi berbayar KVision memegang hal siar seluruh pertandingan All England 2018. Atau bisa juga dengan live stream yang bisa dicari di google.

Namun, jangan berkecil hati karena perjuangan putra-putri terbaik Indonesia memperebutkan juara All England 2018, bisa disaksikan secara gratis terutama bagi Anda yang punya parabola jenis jaring atau solid dengan minimal 7 feet, dengan LNB C-Band.

Caranya yaitu dengan melalui channel feed yang ada di satelit Asiasat 5. Channel feed merupakan siaran langsung yang dipancarkan untuk direlay pada TV lokal atau channel yang memegang hak siar acara tersebut.

Jadi apabila Anda ingin tracking channel feed atau lock channel feed harus menunggu beberapa menit setelah pertandingan dimulai, dan feed ini hanya bersifat sementara sehingga setelah selesai maka sinyalnya akan hilang.

Cara mendapatkan feed di satelit Asiasat 5, langkah pertama yaitu memasukkan transponder terkuat Asiasat 5 C band, 3660 V 27500 yaitu channel Dubai Sport. Kemudian rubah arah parabola agak tegak ke atas atau ke arah barat, itu dikarenakan satelit Asiasat 5 berada di 100,5° E, atau berada di sebelah barat satelit Palapa dan Telkom 3S.

Geser secara perlahan sampai channel Dubai Sport ter-lock. Dan pastikan channel tersebut kualitas sinyalnya berada di atas 70%, karena itu salah satu syarat feed ter-lock atau kena.

Jika sudah, maka langkah selanjutnya lakukan scan manual, dan apabila channel yang dituju disensor atau diacak namun jenis acakannya bisskey bisa dibuka dengan memasukkan kode bisskey yang bisa Anda dapatkan di grup Facebook atau media sosial lainnya. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar