Mau Tangan Kasar Jadi Halus? Begini Caranya!

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Memiliki tangan halus tentu sangat diharapkan sebagian orang, namun kadang karena kondisi cuaca yang ekstrim, aktivitas berat maupun penggunaan sabun yang kadar deterjennya terlalu keras serta perawatan yang tidak tepat justru membuat tangan menjadi kasar, bahkan bisa menjadi pecah-pecah.

Meski tangan Anda sudah terlanjur kasar dan pecah-pecah, jangan takut. Ada trik khusus yang sangat mudah untuk dilakukan agar tangan bisa mulus.

Pertama, Anda bisa menggunakan satu sendok teh minyak zaitun dan satu sendok teh gula pasir yang dituangkan dalam mangkuk. Setelah tercampur, oleskan bahan ini ke bagian tangan yang kasar dan gerakkan secara melingkar guna mempermudah mengangkat kotoran. Sebagai catatan, jangan terlalu kerasa dalam menggosoknya, sebab akan menimbulkan luka pada tangan Anda. Agar tangan Anda halus, gunakan secara rutin selama satu minggu sekali bahan-bahan ini.

Kedua, agar mendapatkan tangan halus Anda bisa menggunakan air hangat yang dicampur dengan garam. Lakukan hal ini setelah melakukan aktivitas atau pada malam hari. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan sabun cair ke dalam air hangat tersebut agar tangan bersih.

Ketiga, resepnya adalah minyak kelapa. Bahan yang satu ini bisa digunakan untuk menghaluskan tangan dengan cara mengoleskan pada tangan dan didiamkan selama 10 menit. Setelah itu, untuk membersihkan sisa minyak tersebut menggunakan garam yang dioleskan ke bagian atasnya.

Keempat, bahan yang cukup ampuh menghaluskan tangan adalah campuran bedak bayi, garam dan sabun. Caranya, taburkan bedak bayi ke tangan yang kasar dan dilanjutkan garam. Setelah itu, tambahkan sabun cair untuk menggosokkan secara perlahan. Supaya sisa sabun bisa hilang, bersihkan dengan air hangat. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar