Negara Ini Berikan Rumah Gratis, Asal…

Berita Unik, (harapanrakyat.com),-

Mempunyai rumah sendiri adalah idaman semua orang. Namun, karena harga bahan dan buruh bangunan kian hari semakin mahal. Apalagi mempunyai impian punya rumah di kota besar, tentu peluang memiliki rumah semakin sulit.

Akan tetapi, jangan berkecil hati. Pasalnya, ada negara yang akan memberikan rumah secara gratis dengan catatan siapa saja yang ingin pindah serta tinggal permanen menjadi warga negaranya. Berikut ini negara yang memberikan rumah gratis, seperti dikutip dari Womens Article.

# Amerika Serikat

Anda akan mendapatkan rumah gratis yang sangat layak untuk dihuni jika menetap di kota Gary, Indiana, atau Detroit, Amerika Serikat. Namun ada beberapa syarat untuk mendapatkan rumah tersebut yang dijanjikan pemerintah setempat, diantaranya bisa memanajemen keuangan dan mau bekerja keras dan lain sebagainya.

# Italia

Pemerintah Italia akan memberikan rumah secara gratis jika ingin menetap di kota Sicilian. Alasan Italia memberikan rumah karena di daerah tersebut populasinya hanya sedikit, sehingga kelebihan rumah. Ada penurunan populasi kurang lebih 7.000 jiwa dalam beberapa dasawarsa kebelakang.  

# Kolombia

Meski tergolong negara miskin, namun Kolombia benar-benar mementingkan warganya yang kurang mampu yaitu diberikan rumah cuma-cuma. Bukan hanya warganya yang sudah lama menetap, orang luar pun akan diberikan jika ingin menjadi warga negara Kolombia.

# Afrika Selatan

Sama seperti halnya dengan negara Kolombia, negara Afrika Selatan juga memberikan rumah gratis namun layak huni untuk peduduknya yang berada di kategori miskin.

# Pitcairn

Koloni Inggris yang berada di Samudra Pasifik yaitu Kepulauan Pitcairn saat ini penduduknya hanya ada sekitar kurang lebih 50 jiwa. Untuk menambah jumlah penduduk atau menarik orang luar agar mau pindah dan menetap ke sana, Kepulauan Pitcairn pun memberikan “iming-iming” berupa rumah secara gratis. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA