Pameran Durian Lokal Kalijaya Digelar di Banjaranyar Ciamis

Pengunjung Pameran Durian tengah memilih buah durian yang akan dibelinya. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ratusan penggemar buah durian dari berbagai daerah terus berdatangan memadati stand Pameran Durian yang digelar Karang Taruna Desa Kalijaya, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jum’at (02/03/2018), di lapangan sepakbola Desa Kalijaya.

Ketua panitia acara, Chandra Destiana, mengatakan, acara ini akan diberlangsung selama tiga hari, yakni mulai dari hari Jum’at-Minggu (01-04/03/18). Tujuannya untuk memperkenalkan durian lokal asli Desa Kalijaya yang mempunyai rasa khas, sehingga bisa memuaskan para pecinta durian.

“Dalam pameran ini ada 16 stand yang menyuguhkan durian lokal asli Desa Kalijaya. Kami  sengaja hanya memamerkan durian lokal Desa Kalijaya saja, dengan tujuan agar durian di sini bisa terkenal dan tentunya akan mengangkat nama daerah serta ekonomi petani durian,” terang Chandra, kepada HR Online, Sabtu (03/03/18).

Pantauan HR Online di lapangan, ratusan pecinta durian dari berbagai daerah hingga siang terus berdatangan untuk menikmati manisnya rasa durian asli Desa Kalijaya.

Seperti diungkapkan Supomo, warga asal Kabupaten Pangandaran, yang mengaku bahwa ia bersama teman-temannya sengaja datang ke Desa Kalijaya untuk menikmati rasa manisnya Durian Kalijaya.

“Awalnya saya penasaran dengan adanya kabar bahwa di Desa Kalijaya ada acara Pameran Durian. Kemudian, saya mengajak teman-teman ke sini, dan ternyata memang benar Durian Kalijaya rasanya sangat luar biasa. Meskipun durian lokal, namun rasa manisnya tak kalah dengan durian luar. Durian Kalijaya juga memiliki daging yang tebal dan empuk sehingga sangat memanjakan lidah saya,” ujar Supomo.

Desa Kalijaya adalah salah satu desa di Kabupaten Ciamis yang saat ini menjadi sentra penghasi buah durian. Maka tak salah jika Desa Kalijaya kini dijuluki sebagai Desa Durian. Meski durian Kalijaya tergolong durian lokal, namun dari segi rasa dan khasnya dijamin akan membuat para pecinta durian menjadi ketagihan. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA