Pangandaran Segera Miliki Perda HIV/AIDS

Diskusi di ruang Setda Kabupaten Pangandaran terkait dorongan penerbitan Perda HIV/AIDS. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (HR),-

Mengingat sangat mendesaknya penyebaran HIV/AIDS di Kabupaten Pangandaran dari tahun ke tahun, AHF, Yayasan Matahati serta Dinkes Kabupaten Pangandaran mendorong Pemda untuk menebitkan Peraturan Daerah (Perda) HIV/AIDS.

Dorongan penerbitan Perda tersebut, rencananya bakal masuk pada agenda inisiatif Pemda yang diusulkan Dinas kesehatan Kabupaten Pangandaran.

Koordinator Yayasan Matahati Pangandaran, Agus Abdulah, mengatakan, untuk mencapai penerbitan Perda tersebut, pihaknya terus mendorong kepada Pemerintah Daerah untuk segera membantuk tim perumus dari stakeholder terkait.

“Kami sepakat memberikan pernyataan pada diskusi tadi, dan mendorong terbentuknya tim perumus dari stakeholder terkait,” tegas Agus Abdulah usai diskusi di ruang Setda Kabupaten Pangandaran, Selasa (13/3/2018).

Agus mengatakan, dalam diskusi yang dihadiri Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, DKBP3, KPAD dan ODHA tersebut, telah disepakati sejumlah poin. Di  antaranya Raperda HIV/AIDS akan didorong menjadi usulan inisiatif Dinkes.

“Selain beberapa kesepakatan yang disetujui, pada diskusi tersebut telah ditegaskan untuk melakukan penguatan Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) sebagai lembaga koordinasi seluruh stakeholder,” pungkas Agus. (Mad/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar