Patut Dicoba, Ini Cara Mudah Mengusir Kecoa dari Dalam Rumah

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup (harapanrakyat.com),-

Salah satu binatang jijik yang sering masuk rumah selain lalat yaitu kecoa. Sehingga tidak aneh jika kecoa sama halnya dengan lalat mempunyai sifat sebagai pembawa bakteri untuk makanan yang ada di rumah.

Lalu bagaimana cara membasmi kecoa? Berikut ini cara membasminya yang dirangkum dari berbagai sumber.

# Kurangi kelembaban

Salah satu kelemahan dari kecoa adalah tidak mampu bertahan hidup tanpa adanya air dalam kurun waktu tujuh hari. Jadi, usahakan di rumah Anda tidak ada yang lembab baik itu di kamar atau di ruangan yang lain. Untuk mengurangi kelembaban, biarkan sinar matahari masuk ke dalam rumah dan ventilasi udara juga harus baik.

# Menjaga kebersihan rumah

Jangan aneh jika rumah Anda berdebu dan kotor banyak kecoa. Debu serta kotoran bisa mengundang kecoa untuk datang tanpa diundang. Dan jangan lupa buang sampah yang ada di dalam rumah secara teratur, serta jangan biarkan makanan ditinggalkan di atas meja dalam keadaan terbuka dengan waktu yang lama.

# Pakai parfum dengan wangi kuat

Kelemahan lainnya dari kecoa yaitu menghirup wewangian yang kuat baunya, seperti kapur barus atau parfum lainnya. Selain itu, untuk mengepel lantai rumah pakai juga cairan yang baunya kuat.

# Asam borat

Taruh serbuk asam borat di tempat yang banyak kecoa. Tujuannya tidak lain untuk mengusir kecoa dari dalam rumah.

# Daun salam

Langkah efektif dan mudah lainnya untuk mengusir kecoa yaitu dengan memakai daun salam. Bau daun salam yang begitu kuat bisa menghalangi kecoa untuk masuk ke dalam rumah. Caranya, taruh daun salam tersebut di tempat yang banyak kecoanya.

# Menjaga suhu ruangan tetap dingin

Biasanya ruangan ber-AC tidak akan ada kecoanya. Pasalnya, kecoa ini sangat anti terhadap cuaca yang dingin. Untuk itu, jika di rumah Anda tidak ada AC, maka seringlah membuka jendela di siang hari agar suhu ruangan dingin. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar