PCNU Pangandaran Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

Dzikir dan Halaqoh Kebangsaan yang digelar PCNU Kabupaten Pangandaran di Masjid Agung Pangandaran beberapa waktu lalu. Foto: Dokumen HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Menyikapi kondisi bangsa Indonesia yang tengah diuji dengan berbagai permasalahan, terutama dalam momen pesta demokrasi saat ini, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pangandaran mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas agar persatuan bangsa ini bisa tetap terjaga.

Seperti yang diungkapkan Kyai Fauzan Aziz Muslim, Ketua Tanfidziyah PC NU Kabupaten Pangandaran, bahwa untuk menjaga ketenangan bangsa ini, pihaknya mengajak masyarakat untuk selalu berdzikir kepada Alloh STW supaya diberikan kemudahan dan pencerahan dalam mengahadapi berbagai persoalan, apalagi persoalan bangsa dari hal-hal yang dapat memecahbelah keutuhan NKRI ini.

“Kita harus tetap berikhtiar dengan memanjatkan dzikir dan do’a agar bangsa ini tetap utuh, kokoh, dan kondusif. Di momen Pilkada kali ini, mari kita jaga emosi dan jangan sampai kita saling menjelek-jelekkan orang lain karena berbeda pandangan ataupun pilihan,” katanya kepada HR Online beberapa waktu lalu usai Dzikir dan Halaqoh Kebangsaan di Masjid Agung Pangandaran.

Menurutnya, menjaga keutuhan persatuan bangsa ini merupakan tanggungjawab bersama yang harus diprioritaskan. Sebab, menjaga keutuhan bangsa yang juga termasuk menjaga negara ini merupakan bagian dari iman.

“Sering kita sampaikan bahwa mencintai tanah air kita (negara) adalah sebagian dari iman. Sudah semestinya kita semua memiliki tanggungjawab bersama untuk menjaga negara yang tercinta ini dari berbagai upaya yang dapat memecahbelah persatuan,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA