Peduli Sesama, Forum Jurnalist Kota Banjar Bagikan Nasi Kotak Ke Abang Becak 

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Usai melakukan deklarasi untuk melawan hoax bersama jajaran Muspida, KPU, Panwaslu, Ormas, LSM, Mahasiswa, dan sejumlah elemen lainnya di Saung Oemah, sejumlah wartawan yang tergabung dalam forum jurnalist KPU Kota Banjar menggelar aksi bakti sosial.

Aksi ini berupa membagikan nasi kotak kepada abang becak di sekitar alun-alun kota Banjar.

Ketua Forum Jurnalist KPU Kota Banjar, Aditya Tri Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa kepedulian jurnalist terhadap sesama. Nasi kotak ini dibagikan kepada puluhan abang becak yang biasa mangkal di sekitar alun-alun.

“Ini bentuk rasa kepedulian kami terhadap mereka. Selain abang becak, nasi kotak ini pun dibagikan kepada kaum duafa,” katanya, Sabtu (24/3/2018). 

Adit menambahkan, kegiatan ini pun sebagai ajang silaturahmi insan pers dengan masyarakat. 

“Kegiatan ini kami jadikan sebagai ajang silaturahmi dengan para abang becak dan kaum duafa di Kota Banjar, dan kami pun sebagai insan pers tidak membeda-bedakan mana yang kaya dan mana yang miskin,” tuturnya. 

Jono (53), salah satu abang becak yang biasa mangkal di depan Toserba Pajajaran, mengucapkan terima kasih kepada jurnalist yang telah peduli dengan tukang becak.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada jurnalist Banjar yang telah memberi nasi kotak kepada saya, semoga jurnalist Banjar aelalu sukses,” katanya.

Usai membagikan nasi kotak sebanyak 50 dus, para jurnalist ini kemudian memasang baliho yang telah dibubuhi tanda tangan sebagai dukungan untuk melawan hoax di depan pagar Bank bjb. (Hermanto/R4/HR-Online) 

KOMENTAR ANDA