Peletakan Batu Pertama Pembangunan Unpad Gunakan Batu Tertua di Pangandaran

Peletakan batu pertama pembangunan kampus Unpad Pangandaran. Photo: Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) hibah tanah kampus Universitas Padjajaran (Unpad) untuk Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) yang berlokasi di Blok Pasirkalalar, Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (31/03/2018) siang tadi.

Pada kesempatan itu, sekaligus juga dilakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan kampus Unpad Pangandaran. Uniknya, batu yang digunakan sebagai batu pertama dalam pembangunan tersebut merupakan batu tertua yang ada di Pangandaran.

Panitia peletakan batu pertama pembangunan kampus Unpad Pangandaran, menyebutkan, batu tersebut diambil dari bebatuan yang tersingkap di bagian Selatan Kidang Pananjung, oleh anggota Forum Jampang.

Bebatuan di daerah itu merupakan batu pasir yang berumur sekitar 20-30 juta tahun yang akan menjadi dasar, dan batu gamping Kalipucang yang mendominasi daerah Pangandaran.

Peletakan batu pertama disaksikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad, Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua DPRD Pangandaran, juga Ketua BEM Unpad perwakilan dari mahasiswa.

“Ini cara peletakan batu pertama yang unik dan khas. Baru pertama di Pangandaran. Mudah-mudahan berkah dan maju berkembang pesat pembangunan Kabupaten Pangandaran dimulai dari sini,” kata Ahmad Heryawan. (Madlani/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA