Pembinaan Kafilah Banjar Hadapi MTQ Tingkat Provinsi

Pembinaan qori dan qori’ah, hafid hafidoh, syarhil dan fahmil Qur’an, di Pondok Pesantren Bustanul Ulum, Dusun Cigadung, Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Photo: Ambulloh Mucklis/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Menjelang lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat, yang akan berlangsung di Kabupaten Sukabumi pada bulan April mendatang, Pemerintah Kota Banjar mengelar kegiatan pembinaan bagi qori dan qori’ah, hafid dan hafidoh, syarhil dan fahmil Qur’an.

Pembinaan tersebut yang dilaksanakan dari tanggal 19 Maret-12 April 2018, bertempat di Pondok Pesantren Bustanul Ulum, Dusun Cigadung, Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Pembukaannya dihadiri Sekretaris Daerah Kota Banjar, Ade Setiana, dan Kabag. Kesos (Kesra) Setda Kota Banjar.

Kepala Seksi Pontren Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjar, H. A Mubarir, mengatakan, dilaksanakannya pembinaan secara rutin tujuannya agar qori dan qori’ah, hafid hafidoh, syarhil dan fahmil Qur’an memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan bermental baja.

“Kafilah terus digebleng dan ditempa dalam pembinaan biar rasa percaya dirinya tinggi, dan bermental baja disetiap perlombaan. Pembinaan kali ini dilaksanakan untuk mempersiapkan kafilah Kota Banjar yang akan berkompetisi dalam ajang MTQ tingkat provinsi, yang akan berlangsung di Kabupaten Sukabumi pada bulan April nanti,” terangnya.

Mubarir juga mengatakan, bahwa dengan adanya pembinaan ini diharapkan kafilah dari Kota Banjar bisa masuk nominasi dan ada yang menjadi juara dalam event tersebut. (AM/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar