Pemdes Emplak Pangandaran Jaring Calon Perangkat Desa

Para pendaftar pegawai Desa Emplak saat mengikuti tahapan seleksi. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat),-

Menjadi pegawai di kantor pemerintahan mempunyai daya tarik tersendiri bagi sebagian masyarakat. Apalagi dengan gaji yang cukup besar serta dapat fasilitas lainnya, peminatnya pun untuk bisa masuk menjadi pegawai lumayan tinggi.

Seperti yang terjadi di Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, sedikitnya 19 orang pendaftar menjadi pegawai desa, dan 17 di antaranya dinyatakan telah lolos mengikuti seleksi. Sementara 2 orang yang tidak lolos, disebabkan kurangnya kelengkapan persyaratan.

Dari informasi yang diterima Koran HR, para peserta didominasi oleh pendaftar usia muda. Secara pendidikan, 10 di antaranya lulusan SMA dan 7 sisanya merupakan lulusan perkuliahan, S1.

Ketua Panitia Seleksi Penjaringan Pegawai Desa Emplak, Ujang Cucun, mengatakan, pada pelaksanaan tahapan demi tahapan, pihaknya berharap para pegawai yang terpilih nantinya bisa sesuai dengan harapan masyarakat, yakni memiliki SDM yang berkualitas, disiplin dalam bekerja, tanggungjawab, beretika, serta ramah kepada masyarakat saat melayani di desa.

“Dalam tahapan ini, kita bagi tiga setelah selesai tahapan kelengkapan persyaratan, yakni tes tulis, tes praktik, dan tes wawancara. Dari semua peserta yang mengikuti tes ini, nanti akan dipilih satu orang saja untuk jabatan pegawai yang sudah lama kosong. Nanti pengumumannya siapa yang lolos pada 7 Maret 2018 mendatang,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Herna Sutisna, Kepala Desa Emplak, mengatakan, pada pelaksanaan penjaringan perangkat desa tersebut, pihaknya melibatkan BPD, tokoh masyarakat dan perngkat desa yang ada saat ini. Ia harap, dalam penjaringan yang dilakukan secara terbuka tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya demi pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik.

“Semoga tahapan demi tahapan ini bisa berjalan dengan lancar. Tentunya agar ke depannya pemerintah desa lebih maju dalam terciptanya pemerintahan desa yang baik,” pungkasnya. (Ntang/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar