Pemilihan BPD, Kades Langensari Banjar Beri Dukungan Salurkan Hak Pilihnya

Kepala Desa Langensari Kec. Langensari, Yanti, ditemani suaminya, Sutopo, salurkan hak pilihnya pada pemilihan BPD, di TPS 1 halaman rumah Risdianto, RT 02/03, Dusun Sukahurip, Minggu (11/03/2018). Foto : Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kepala Desa (Kades) Langensari, Kec. Langensari, Kota Banjar, Yanti, ditemani suaminya, Sutopo, memberikan hak suaranya saat pencoblosan pemilihan BPD, di TPS 1 halaman rumah Risdianto, RT 02/03, Dusun Sukahurip, Minggu (11/03/2018).

“Tentu saya hadir di sini guna menyalurkan hak suara, dan sebagai bentuk dukungan pemilihan BPD yang demokratis. Semoga ini berjalan lancar hingga tahapan semuanya dilalui oleh panitia,” katanya.

[ Berita Terkait: Warga Langensari Banjar Antusias Ikuti Pemilihan BPD Secara Langsung ]

Pada kesempatan itu, dia mengapresiasi warga TPS 1 yang telah datang sama-sama menyalurkan hak pilihnya, dan sangat antusias untuk memilih anggota BPD baru untuk periode sampai 6 tahun ke depan. “Semoga antusias ini terjadi pada warga TPS lainnya,” harap dia.

Sementara Sutopo, yang juga anggota DPRD Kota Banjar, mengatakan, sangat menyetujuinya perhelatan pemilihan BPD sekarang ini dipilih secara langsung oleh warga.

“Dulu itu kan mekanismenya keterwakilan tokoh masyarakat di tiap desa. Ya bagus seperti ini sekarang, guna meminimalisir kemungkinan gesekan atau konflik sosial,” katanya.

Dia berpesan pada anggota BPD baru yang terpilih nantinya bisa meningkatkan tugas dan fungsinya, karena bagaimanapun sekarang ini dengan gelontoran dana transfer melimpah di desa supaya diawasi secara seksama dan baik akan penggunaan ADD dan DD, demi menghasilkan kemajuan pembangunan desa. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar